cool hit counter

PDM Kabupaten Mamuju - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Mamuju
.: Home > Berita > STIE MUHAMMADIYAH MAMUJU SEGERA AKAN MENJADI UNIVERSITAS

Homepage

STIE MUHAMMADIYAH MAMUJU SEGERA AKAN MENJADI UNIVERSITAS

Jum'at, 04-03-2016
Dibaca: 1064

STIE MUHAMMADIYAH MAMUJU SEGERA AKAN MENJADI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAMUJU

 
   

Fhoto:Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Mohammad Ali Chandra.  Salah seorang wisudawan bersalaman sambil menerima bukti kelulusan dalam acara wisuda STIE Muhammadiyah Mamuju di Ballroom d’Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 2 Maret 2016.  

 

 

Mamuju-  2/3/2016. Ketua STIE Muhammadiyah  Mohammad Ali Chandra mengutarakan kalau dirinya ingin wisuda kali ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, karena ini adalah hasil akhir bagi mahasiswa dan para dosen proses perkualiahan dimana disini pulalah akan menjadi tolak ukur keberhasilan selama berproses di dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi.

                “ Saya berharap wisuda yang ke sepuluh pada tahun akademik 2015/2016 yang kami gelar di stie muhammadiyah mamuju ini bisa berjalan lancar terutama pada adik-adik wisudawan dan wisudawati karena ini adalah akhir dari proses mereka jadi semestinya menjadi momen yang berharga, terutama jika sudah diluar dan membawa nama alumni stie muhammadiyah mamuju”, terangnya, Rabu (2/3).

                Selain itu dia juga mengatakan pada wisuda tahun ini semoga para wisudawan dan wisudawati bisa membawa STIE muhammadiyah menjadi perguruan tinggi yang unggul. Sehingga di masyarakat bisa diterima dan membantu kemajuan bangsa ini.

                “ Semoga wisuda yang telah dilaksanakan selama sepuluh tahun ini bisa membawa perguruan tinggi yang unggul  dan berkualitas dalam pembanguanan dan perencanaan umat serta bangsa yang berkemajuan “ kata Ali Chandra.

                Ia, mengatakan kalau wisuda kali ini dihadiri mantan rektor universitas muhammadiyah malang. “kami juga akan kedatangan ketua pimpinan pusat muhammmadiyah Muhajir Effendi yang juga mantan rektor UMM malang,“ pungkasnya.

                STIE Muhammadiyah Mamuju telah melakukan 10 kali Wisuda. Dengan begitu jumlah alumni yang ditelorkan salah satu lembaga pendidikan tertua di Mamuju ini terbilang cukup banyak mencapai kurang lebih sudah 1000 wisudawan. Olehnya pada momentum Wisuda sarjana STIE Muhammadiyah Mamuju, Rabu 2 Maret 2016, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju.

                 Muhammad Daud Yahya menyampaikan harapan agar sekolah tinggi ini naik status. “ STIE Muhammadiyah berperan membantu pemerintah, khususnya pada bidang pembangunan manusia yang cerdas,” ujar Daud dalam sambutannya pada acara yang di Ballroom d’Malio Hotel and Convention Mamumuju.  Ia menyatakan ,  semua pihak berharap STIE Muhammadiyah Mamuju lebih berkembang lagi dan berubah menjadi Universitas. Pemkab Mamuju tentu berharap nantinya dengan peningkatan status kelembagaan, akan menjadi kebanggaan di ibukota Provinsi ini,” tandasnya.

                Di hadapan ratusan Wisudawan Daud  menekankan di era globalisasi sekarang ini sukses dapat diraih jika mampu berkompetisi, dan untuk berkompetisi ada dua hal penting yaitu ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemudian dari sisi lain adalah peningkatan iman dan taqwa. Ia mengingatkan agar menjauhi larang agama, apalagi sampai terlibat dalam penyalahgunaan  obat-obat terlarang (Narkoba) yang sekarang ini lagi marak-marak di semua lini, tidak mengenal pejabat atau aorang biasa dapat terjerumus, oleh karena itu Wisudawan harus sanggup untuk berperan mencegah dari hal tersebut.

                Usai memberi sambutan, Muhammad Daud Yahya menerima cinderamata  dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah  Prof. Dr.H. Muhadjir Effendy, M.AP sebagai apresiasi (yang juga pernah menjadi Rektor selama 4 periode di Universitas Muhammadiyah Malang), Wisuda ke 10 dihadiri Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Sulbar periode 2010-2015 Drs. H.M. Yusuf Tuali, Ketua dan Sekretaris  serta jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar  periode 2015-2020 terpilih yang baru  Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd  dan H. Ismail Ibrahim, M.Pd.I  ,  Segenap Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju, Cabang dan ranting serta Ortom Se Sul-Bar. Turut hadir juga dalam acara Wisuda ke 10 ini  selain  Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju dan segenap civitas akademik, Ketua Komisi  I DPRD  Provinsi Sulbar Syamsul Samad, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar Muzzakir Kulasse, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Ketua DPRD Kab. Mamuju Hj. St Suraidah Suhardi, sejumlah pimpinan perbankan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (By Ismail).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website